CeloteHany

penulis lepas yang menyukai darat, laut, dan langit

July 10, 2018

Natur Green Action : Keseruan Zumba di CFD Thamrin

Budayakan Olahraga
Jakarta merupakan Ibu Kota negara Indonesia. Kota terpadat dengan jumlah populasi mencapai 10,37 juta jiwa pada tahun 2017. Kepadatan ibu kota tentu berpengaruh pada tingkat kesehatan masyarakat nya.

Untuk hidup sehat masyarakat perlu menyeimbangi gaya hidup dengan pola hidup sehat. Pola hidup sehat bukan hanya bicara soal asupan gizi seimbang untuk tubuh. Menjaga pola makan dan membiasakan diri untuk berolahraga menjadi hal penting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.

Olahraga menjadi hal yang pada dasarnya dibutuhkan juga oleh tubuh kita. Dengan berolahraga kita dapat menjaga kekuatan otot dan melancarkan perederan darah. Bukan hanya itu, dengan berolahraga rutin setiap hari selama 30 menit dapat membakar lemak jahat dan kalori dalam tubuh. WHO menyarankan untuk orang dewasa (18-64 tahun) untuk berolahraga minimal 75-150 menit per minggu.





Salah satu olahraga yang menyehatkan dan menyenangkan adalah Senam Zumba


Kegiatan menggerakkan seluruh anggota badan mulai dari kepala hingga kaki ini bermanfaat untuk menjaga kekuatan otot, membakar lemak dan kalori, serta membantu menghilangkan stress dengan menghasilkan hormone yang membuat kita lebih bahagia.

Gerakan yang dilakukan selama Zumba adalah gabungan dari berbagai jenis tarian mulai dari salsa, samba, ska, mambo, hiphop, meringue, hingga gerakan beladiri. 

Walaupun tarian identik dengan kaum hawa, nyatanya tidak sedikit juga lelaki yang menyukai olahraga jenis ini bahkan senam ini pertama kali dikenalkan oleh seorang pria asal Kolumbia. Zumba mulai dikenalkan sejak tahun 1990-an di Kolumbia oleh seorang penari koreografer, Alberto 'Beto' Perez.

Bagi kaum hawa olahraga jenis ini menjadi salah satu alternatif pilihan yang banyak dipilih untuk menurunkan berat badan. Pasalnya olahraga jenis ini tidak membuat orang jenuh, karena selama menggerakkan badan ada musik pop ala-ala yang akan mengiringi. Alih-alih jenuh, mungkin kamu bisa ketagihan.

Jadi gini rasanya senam Zumba :)


Natur Green Action


Kemarin 8 Juli 2018, Nature Hair Care mengadakan acara #NaturGreenAction di daerah car free day Thamrin Jakarta, tepatnya di Jalan Sumenep, sebrang UOB mall. Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam acara yang melibatkan banyak komunitas dan masyarakat sekitar ini adalah senam Zumba.
lagi senam Zumba

Berbagai gerakan yang membuat semua peserta ikut bergerak dan menikmatinya ini di pandu oleh instruktur Tommy Dewantara dan dua asistennya yang ngga kalah energik. Mulai dari gerakan pemanasan yang masih agak pelan hingga gerakan klimaks dengan iringan musik cepat dan gerakan yang semakin cepat juga. Alhasil keringat pun mulai bercucuran dan heart rate semakin cepat juga. Tahap akhir adalah gerakan pendinginan ditemani musik yang kembali melambat namun tetap dengan ritme yang menyenangkan.

Selain menyehatkan tubuh dengan senam Zumba. Dalam acara ini masyarakat juga diajak untuk sadar dan peduli terhadap lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan penukaran sampah botol plastik dengan produk dari Natur Hair Care. Dari sini masyarakat dapat tergerak bahwa ternyata sampah masih memiliki nilai ekonomi.

Sudah puas menyehatkan badan, saatnya menyehatkan rambut


Luna Maya, host : Molan dan Surya
Berbagai tips merawat rambut pun disampaikan dalam event ini oleh influencer cantik Luna Maya dan Tasya Farasya. Pasalnya wanita merupakan makhluk yang diciptakan Tuhan dengan berbagai kecantikan yang harus selalu dijaga, salah satunya rambut. Jangan sampai masalah rambut rontok dibiarkan begitu saja, bisa-bisa rambutmu semakin rontok dan bahkan mengalami kebotakan.

Salah satu cara untuk merawat rambut agar tetap sehat dan kuat dari akar adalah dengan menggunakan produk perawatan dari Natur Hair Care. Produk perawatan  rambut ini merupakan salah satu solusi bagi masalah rambut rontokmu yang sudah teruji dan terpercaya sejak dahulu.

Kandungan bahan alami mulai dari ekstrak ginseng, aloe vera, olive oil, dan moringa oleifera mampu menjaga kesuburan rambut dan membuatnya tumbuh kuat dari akar. Provitamin B5 juga mampu melindungi rambut dari paparan sinar UV yang dapat merusak rambutmu.

Selain kandungan nya yang alami, penggunaan produk Natur Hair Care ini juga tidak membuat rambutmu lengket dan bau. Mungkin dulu Natur terkenal dengan bau seperti jamu, kini produk Natur memiliki varian wangi yang enak banget.






Sudah puas dengan ber-senam Zumba dan berbagi tips menjaga kesehatan rambut agar tetap sehat dan kuat. Peserta juga mendapat door prize yang ngga kalah menarik. Door prize yang disponsori oleh Kangaroo Indonesia healthy home appliances dibagikan kepada peserta terpilih. Berbagai peralatan rumah tangga yang dibagikan mulai dari wajan hingga penanak nasi menambah kemeriahan acara Natur Green Action kali ini.

Terakhir,

Pokoknya seru banget acara Natur Green Action nya. Semoga tahun depan ada lagi dan bisa ikutan lagi. Terima kasih Natur Hair Care, Kangaroo Indonesia, dan juga Komunitas Sahabat Blogger yang sudah mengajak saya ikutan kegiatan ini. Terima kasih juga untuk Ade yang sudah menemani dan menjepret foto-foto selama kegiatan.

bersama Luna Maya, Tasya Farasya, dan Sahabat Blogger
(dok : Sahabat Blogger)


Saya dan Ade

1 comment:

  1. Senam zumbanya bikin semangatt apalagi doorprize nya 😊

    ReplyDelete